Prototype ABC Admin Sistem

Om Awignam Astu Namo Sidham, Om Sidhirastu Tad Astu Astu Swaha. (Om Hyang Widhi , Kami memujamu semoga atas perkenan Paduka tiada halangan bagi hamba untuk memulai pekerjaan, dan semoga sukses). Lama sekali tidak menulis di website sendiri sampai berdebu gini (berlebihan kali ya :p). Terima kasih untuk kawan-kawan yang setia mengunjungi blog saya, ijinkan saya soft launching sejenak untuk sistem pengelolahan admin sederhana yang berbasis OOP . :)

Aplikasi sederhana untuk melakukan pengelolahan data, sudah lama sebenernya. Tapi, sayangnya hanya menjadi ide semata. Untungnya, sekarang sedang membangunnya karena kebetulan merasakan lelah juga kalau terus menerus saat membuat website itu harus dibangun dari nol dan nol lagi. ABC Admin Sistem yang saya buat ini kebetulan menggunakan jQuery (sebagai framework javascriptnya) dan menggunakan Twitter Bootstrap (versi 2.3.2, sebagai basic css stylingnya). Sistem ini saya bangun dengan menggunakan konsep oop yang dipadukan dengan pdo. Hanya saja, baru beberapa class oop yang saya buat untuk ABC Admin Sistem. Antara lain, login class, database class, crud class, dan paging class. Mungkin saat versi betanya yang sudah terpaket dengan dokumentasinya, astungkara (semoga) sudah bisa ditambah class yang lainnya.

Nah, kenapa diberikan nama ABC Admin Sistem? Tidak ada yang istimewa, hanya saja berharap admin sistem ini bisa diingat dan mudah digunakan seperti halnya kita mempelajari alphabet ABC. (Ah masak?) Memang ndak ada arti yang dalam kok kenapa diberi nama ABC Admin Sistem. Hanya kebetulan waktu buat ini lagi liat anak-anak kecil yang lagi belajar huruf-huruf, jadi ya kebetulan unik aja kalau dikasi nama ABC Admin Sistem. :)

Berikut screenshot-nya:
Tampilan saat pertama masuk kehalaman, akan ada redirect ke secure login

Contoh halaman login form sederhana, dengan login menggunakan ajax

Pesan bila berhasil login

Pesan bila gagal melakukan login

Halaman dashboard

Contoh halaman untuk melakukan proses CRUD

Prototype ini kebetulan saya gunakan diprojek ibunia.com, website profil resto Warung Ayam Betutu dimana prototype ini untuk mengelolah testimoni yang masuk. Akhir kata, terima kasih sudah mengunjungi blog saya, semoga cukup waktu untuk melanjutkan dan menuliskan dokumentasinya. Semoga apa yang ada dalam tulisan saya yang sederhana ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang membacanya.

Salam Blogger. :)

Komentar